3 Cara Mudah Untuk Memperkuat Sinyal Hape

Bagi anda yang tinggal di perkotaan, mendapatkan sinyal yang kuat bukanlah suatu masalah. Tapi, bagaimana jika anda sedang berada di area yang sulit mendapatkan sinyal seperti di pedesaan, atau pegunungan? Tips kali ini membahas cara memperkuat sinyal ponsel, tanpa membeli alat penguat sinyal.

Saya sering menjumpai seseorang yang sedang menggoyang ponselnya di udara. Mungkin maksud orang tadi untuk mendapatkan sinyal yang kuat. Percayalah, jangan gunakan cara tersebut karena tidak ada efeknya!


Cara Mudah untuk Mendapatkan Sinyal yang kuat

Cara Pertama:

Sinyal lemah atau hilang, mungkin disebabkan lokasi anda saat itu berada di sebuah lembah yang di apit oleh gunung. Nah, siapkan antena yang terbuat dari wajan atau panci. Secara sederhana, langsung aja masukkan hape anda ke dalam wajan. Tapi jangan nyalakan apinya ya, heheee..

Sinyal hape selalu terhubung ke BTS terdekat dari posisi anda. Aktifkan fitur roaming untuk berpindah operator jaringan. Ini dilakukan karena tidak semua operator jaringan memasang towernya di semua wilayah.


Cara Kedua:


Jika anda berada di sebuah restoran tertentu, kadang sinyal hape anda melemah atau hilang. Nah, coba masukkan ponsel anda ke dalam sebuah gelas kosong. Jangan diisi dengan minuman juice atau yang lain yaa.. Apakah cara ini ampuh? Silahkan buktikan sendiri.



Cara Ketiga:


Sediakan bahan berupa: Silet, Aluminium foil, magnet, dan gunting (ini termasuk alat). Cara membuat: Ambil silet, lalu gosok dengan magnet secara searah. Bungkus silet menggunakan aluminium foil, gunting agar terlihat rapi. Pasang silet yang telah dibungkus oleh aluminium foil tersebut ke dalam ponsel anda. Rekatkan menggunakan lem ke bagian casing hape.

Lihat gambar di bawah ini:







Ini hasilnya

Sebelum dipasang alat penguat hape bikinan sendiri:

Sesudah dipasang alat bikinan sendiri:


Silahkan dicoba trik sederhana ini.

Related Posts:

0 Response to "3 Cara Mudah Untuk Memperkuat Sinyal Hape"

Posting Komentar